Like

×

Jumat, 06 Juni 2014

Rusia Negara Terbesar Di Dunia


Rusia negara terbesar di duniaberdasarkan luas wilayah. Hamparannya luas, monumen sejarahnya unik, rakyat dan budaya yang sampai hari ini tetap menjadi misteri bagi dunia. Rusia - sebuah negara dengan sejarah yang panjang dan budaya yang kaya.


Rusia berbatasan dengan 18 negara dan meliputi luas 17.075.400 km ² atau 11,46% dari total luas lahan bumi..



Berhubung sebagian besar wilayah Rusia adalah dari utara ke selatan maka Rusia memiliki empat zona iklim : Artik, Subartik, Beriklim Sedang dan Subtropis.


Negara ini pernah menjadi negara bagian yang terbesar pada saat Uni Soviet. Rusia adalah ahli waris utama Uni Soviet; negara ini mewarisi 50% jumlah penduduk, 2/3 luas wilayah, dan kurang lebih 50% aset-aset ekonomi dan persenjataannya


Rusia memiliki potensi untuk pariwisata. Kebesaran dan keindahan alam Rusia menginspirasi penyair, seniman, musisi untuk menciptakan karya yang luar biasa.
Di Rusia ada banyak hal yang menarik seperti sungai yang sangat dalam, danau berwarna zamrud, pirus laut, pegunungan ditutup dengan salju abadi, hutan semak belukar dan hamparan padang rumput ...



Di Rusia juga terletak gunung tertinggi di Eropa - Elbrus (5642 m) dan gunung berapi aktif tertinggi di Eurasia - Kluchevskoy (4750 m) di Semenanjung Kamchatka. Berikut adalah danau terbesar di Eropa - Ladoga (17.700 km2) dan Onega (9700 km2), Sungai terpanjang di Eropa - Volga (panjang -. 3531 km).



Wilayah Rusia merupakan seperlima dari semua hutan dunia, dan Taiga Rusia merupakan hutan terbesar di dunia. Di selatan Siberia terletak danau terdalam di dunia - Danau Baikal. Di Sungai Angara terdapat waduk terbesar – Waduk Bratsk - 5470 km2.



Populasi negara pada 2011 sebesar 142.914.136 orang, saat ini menduduki peringkat kesembilan di dunia. Suku bangsa di Rusia sangat beragam.



Dukungan penuh kepada tradisi nasional dan kebudayaan suku-suku bangsa Federasi Rusia menjamin perdamaian yang kekal dan keharmonisan etnis.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Link