Like

×

Sabtu, 14 Juni 2014

Balas Dendam Sempurna Belanda


Balas Dendam Sempurna Belanda - Belanda Mengamuk. Formasi 5-3-2 yang diterapkan Louis Van Gaal ternyata membuahkan hasil. Sempat tertinggal, tim Oranye berhasil menuntaskan dendam dan mempencundangi Spanyol dengan skor 5-1.
Kemenangan ini menuntaskan kekalahan pada empat tahun silam di Afrika Selatan. Ketika itu skuad besutan Vicente Del Bosque berhasil menang berkat gol yang dilesatkan oleh Andres Iniesta.

Jalannya Pertandingan
Tim Belanda hanya diperkuat empat pemain yang tampil di final Piala Dunia 2010. Mereka adalah Nigel de Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben dan Robin van Persie. Sedangkan sisanya menurunkan sejumlah pemain muda bertalenta.

Sementara itu La Furia Roja, julukan Spanyol, mengandalkan Diego Costa sebagai penyerang murni. Costa adalah penyerang kelahiran Brasil yang dinaturalisasi oleh La Furia Roja, untuk menambah daya dobrak.

Baru menit awal laga, Belanda tim mencoba untuk melakukan sebuah serangan balik. Memasuki menit ketujuh, Sneijder membahayakan gawang Spanyol. Sial. Casillas masih bisa menepis bola dengan baik.

Tidak lama kemudian, gantian Andres Iniesta yang mencoba membuat peluang untuk La Furia Roja. Namun, tendangan pencetak gol tunggal di final Piala Dunia 2010 itu masih melambung dari gawang Cillessen.

Menit 26, Spanyol berhasil mendapatkan sebuah penalti setelah Costa dilanggar oleh de Vrij di kotak terlarang. Xabi Alonso yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil melakukan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk i.

Tertinggal Belanda mencoba untuk membalas. Menit 34, De Jong berusaha melepaskan tendangan keras ke gawang La Furia Roja. Lagi-lagi, Casillas berhasil mengamankan bola dari tendangan gelandang AC Milan itu.

Spanyol kembali mendapatkan sebuah peluang. Kali ini kesempatan datang dari David Silva yang menerima umpan terobosan dari Iniesta. Sayang, tendangan gelandang Manchester City itu masih bisa diselamatkan Cillessen.

Satu menit menjelang turun minum, Van Persie menjadi penyelamat Belanda. Diawali sebuah umpan jauh dari Daley Blind, penyerang Manchester United itu menyundul bola sambil terbang, membuat Casillas tidak berdaya. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Spanyol kembali mengambil inisiatif serangan. Menit 49, La Furia Roja memperoleh sebuah peluang untuk membuat gol lewat Iniesta. Namun, tendangannya masih melambung dari gawang Belanda.

Usaha Tim Oranye untuk membuat gol membuahkan hasil. Menerima sebuah umpan, Robben berhasil melepaskan diri dari kawalan Pique dan Ramos, sebelum akhirnya menaklukan Casillas. Skor berbalik menjadi 2-1 untuk Tim Oranye.

Keluarnya Xabi membuat pertahanan Spanyol menjadi semakin mudah ditembus. Memasuki menit 64, Stefan de Vrij tidak mau kalah mencatatkan namanya di papan skor ssetelah meneruskan umpan Sneijder. 3-1 The Flying Dutchman menjauh

Pada menit 72, Van Persie kembali membuat gol kedua di pertandingan ini. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Casillas, mantan kapten Arsenal itu dengan penuh percaya diri membuat gol keempat Belanda. Skor 4-1 untuk Tim Oranye.

Akhirnya, Robben berhasil memastikan kemenangan timnya menjadi 5-1. Lewat sebuah serangan balik, Robben mengecoh Casilas terlebih dahulu sebelum membobol gawang Spanyol.

Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso (Pedro 63), Xavi; Silva (Fabregas 78), Iniesta, Costa (Torres 63).

Belanda: Cillessen; Janmaat, Vlaar, de Vrij (Veltman 77), Martins Indi, Blind; de Jong, de Guzman (Wijnaldum 62), Sneijder; Robben, van Persie (Lens 79).

Sumber : Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Link